Mengenal-Belajar-Membangun 2017-06-09T06:36:29+00:00

Sebahagian besar masyarakat berfikir bahwa untuk berkomunikasi dengan tuna rungu pasti amatlah sulit, padahal banyak dari mereka bahkan belum pernah bertemu dan berkomunikasi dengan mereka.

Bukan salah masyarakat atau lingkungan dalam bersikap atau berespon, tetapi karena sedikitnya pengetahuan atau pengenalan masyarakat kepada teman-teman disabilitas.

Banyak pola pikir yang salah yang selama ini sudah tercipta dalam diri, baik orang tuna rungu dan juga lapisan masyarakat, dan saatnya kita bersama mengubah cara pandang kita bersama, bahwa kehidupan ini harus saling berbagi untuk kita bisa belajar bersama hal-hal positif dari hidup mereka.

Mengapa MBM?

Sesuai visi Precious One, yaitu membantu teman-teman disabilitas untuk bisa merasa berharga dalam hidup mereka, maka kami mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk bisa ikut dalam program MBM, yaitu

Mengenal dunia mereka.
Belajar dari mereka.
Membangun hidup mereka.
Lewat MBM ini, masyarakat bisa :

  1. Belajar untuk mesyukuri anugerah yang Tuhan berikan dalam hidup mereka.
  2. Memaksimalkan hidup lebih baik dengan kelengkapan anggota tubuh yang berfungsi dengan baik.
  3. Bertambahnya wawasan akan dunia disabilitas (khususnya tuna rungu) yang berguna untuk pencegahan serta informasi kepada pihak lain untuk hal hal yang perlu di lakukan seandainya hal itu menimpa pada keluarga atau rekan kita.
  4. Ikut membangun mental dan karakter teman-teman tuna rungu, agar bisa lebih percaya diri dan merasa berharga hidupnya dengan KAMI BANGGA MEMAKAI HASIL KARYA MEREKA

Bentuk dan Kegiatan MBM (4 jam)

Masyarakat bukan hanya berkunjung ke kantor Precious One tetapi ikut dalam program MBM yang terdiri dari :

  1. Sejarah Precious One berdiri. Ini akan membuat kita bisa memahami :
  2. Menjalani hidup yang lebih bermakna

b. Kita akan lebih bahagia jika kita bisa memperindah hidup orang lain